breaking news kebakaran malang plaza

 on Senin, 01 Mei 2023  

                                                        berita kilat

Pada Selasa (2/5/2023) dini hari, Malang Plaza di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang mengalami kebakaran. Api berhasil dipadamkan setelah lebih dari enam jam, yakni pada pukul 06.30 WIB.

Koordinator Pemadam Kebakaran Kota Malang, Sutikno, mengatakan pemadaman berlangsung lama karena petugas hanya bisa menggunakan tangga darurat untuk memadamkan api. Petugas kesulitan mengakses eskalator yang berada di dalam gedung.

berita terkini


Diduga api berasal dari korsleting listrik di lantai tiga yang merupakan area bioskop. Pihak security plaza sudah berusaha memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran (APAR), namun api terus menyebar.

Lima mobil pemadam kebakaran pertama kali tiba di lokasi. Namun, api semakin membesar dan menyebar sehingga PMK Kota Malang menambah lima mobil lagi. Hingga pukul 10.00 WIB, mobil pemadam kebakaran dan tim medis masih bertahan di lokasi.

Tiga orang petugas pemadam kebakaran terjebak dan sempat pingsan saat memadamkan api. Tim medis masih merawat mereka di lokasi kejadian.

Kejadian ini menunjukkan pentingnya keamanan listrik dan persiapan dalam menghadapi kebakaran. Kita semua harus selalu waspada dan berhati-hati untuk mencegah terjadinya kebakaran. Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini di masa depan.

Polisi dari Polresta Malang Kota mengatakan bahwa sekitar 63 kios terbakar, tapi mereka akan menghitung ulang setelah proses pendinginan selesai.

Kios yang terbakar berada di lantai 1 sampai lantai 3. Namun, polisi belum tahu pasti berapa jumlah kios atau toko yang terbakar.

Untuk mengetahui jumlah pasti kios yang terbakar, Polresta Malang Kota akan membuat posko pengaduan bersama Pemkot Malang. Mereka juga akan menyelidiki apa penyebab kebakaran dan menyiapkan pos di Pemkot Malang agar masyarakat bisa melaporkan korban-korbannya.

Pada Selasa pagi, tim pemadam kebakaran masih berada di lokasi untuk memastikan bahwa api sudah padam. Mereka berhasil memadamkan api pada pukul 04.00 WIB.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berikan komentar tentang video di atas !! perhatian komentar spam akan kami hapus. terimakasih sebelumnya sudah mampir disini..

news46. Diberdayakan oleh Blogger.
J-Theme Ff